Breaking News:

Berita Dumai

Pasang Keling Mulai Surut, Warga Kota Dumai Diminta Waspadai Potensi Korsleting Listrik

Meski sudah mulai surut, warga Kota Dumai yang rumahya masih terendam pasang keling diminta agar tetap waspada dengan insiden korsleting listrik.

Penulis: Donny Kusuma Putra | Editor: CandraDani
Tribunpekanbaru/Donny Kusuma
Kondisi terkini Banjir Rob atau pasang keling di Kota Dumai, Rabu (14/9/2022) tepatnya di simpang empat Jalan Hasanuddin. Ketinggian air sudah mulai surut namun warga diminta tetap siaga potensi hujan lebat beberapa hari ke depan. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI- Sejumlah ruas jalan dan rumah di Kecamatan Dumai Kota masih tergenang Banjir Rob atau pasang keling pada Rabu (14/9/2022).

Meski intensitasnya sudah agak berkurang namun genangan air akibat pasang keling tersebut masih tampak di sejumlah jalan di Kota Dumai.

Berdasarkan pengamatan Tribunpekanbaru.com di lapangan, terlihat air merendam sejumlah ruas Jalan, seperti di Jalan Sultan Hasanuddin.

Tak sampai disitu, genangan air juga merendam Jalan Cempedak, jalan Jeruk serta sejumlah gang di jalan tersebut, diantaranya Gang Kandis, Gang Apel dan Gang Nangka.

Bahkan, sejumlah rumah di ‎jalan dan gang di kawasan tersebut juga ikut tergenang air pasang.

Akibatnya masyarakat penghuni rumah di kawasan tersebut harus memindahkan perabotan rumah atau harta benda mereka ke tempat yang lebih tinggi, seperti di atas lemari atau meja serta kursi.

Titik yang berdampak ada di Kelurahan Rimba Sekampung, Banjir Rob atau Pasang Keling menggenangi sepanjang jalan Cempedak.

Ketinggian Banjir Rob atau pasang keling pada Rabu (14/9/2022) jauh lebih rendah ketimbang ‎hari sebelumnya.

Namun demikian, masyarakat diminta tetap waspada sebab potensi hujan deras beberapa hari ke depan diprediksi bakal kembali melanda Kota Dumai sekitarnya.

Jika ini terjadi, maka hujan deras ditambah pasang air laut tinggi dikhawatirkan bakal memicu Banjir Rob atau pasang keling kembali.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved