Breaking News:

Dengan Wajah Memelas Menahan Tangis, Ferdy Sambo Beberkan Pemerkosaan Yosua kepada Putri

Ferdy Sambo mengungkapkan dirinya juga sempat bertanya kepada Putri Candrawathi soal siapa saja yang tahu tentang peristiwa tersebut.

KOMPAS.com / IRFAN KAMIL
Terdakwa kasus pembunuhan berencana terhadap Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J, Ferdy Sambo, dalam persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Selasa (1/11/2022). 

TRIBUNPEKANBARU.COM -  Sidang Ferdy Sambo kembali digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (7/12/2022).

Kali ini, Ferdy Sambo memberikan kesaksian atas pembunuhan Yosua Hutabarat.

Dia menceritakan bagaimana Putri Candrawathi diperkosa oleh Yosua Hutabarat.

Ferdy Sambo menceritakannya dengan mimik yang menjadi sorotan, menahan air mata.

Dalam persidangan, Ferdy Sambo yang hadir sebagai saksi mengaku kaget dan tidak bisa mengendalikan emosi saat mendengar detail perlakuan Yosua terhadap istrinya.

“Saya kaget yang mulia, karena saya tidak berpikir akan sefatal itu kejadiannya yang mulia, seandainya saya diceritakan semalam pasti saya akan lakukan upaya untuk mengamankan istri saya,” ucap Ferdy Sambo di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (7/12/2022).

Ferdy Sambo berdasarkan keterangan Putri Candrawathi membeberkan, Yosua melakukan perkosaan dengan ancaman pada istrinya yang ketika itu dalam keadaan sakit.

“Kemudian dia melakukan perkosaan yang mulia, kemudian dia mengancam juga dan menghempaskan istri saya, saya tidak kuat mendengarkan cerita istri saya yang mulia, dia menangis waktu itu, saya emosi sekali yang mulia,” kata Ferdy Sambo.

“Saya tidak berpikir ini akan terjadi pada istri saya yang mulia. Saya tidak bisa berkata apa-apa mendengar penjelasan istri saya, dia terus menangis kemudian menyampaikan, kenapa Yosua berani seperti itu kepada istri saya.”

Masih berdasar keterangan Putri Candrawathi, Ferdy Sambo mengatakan istrinya sudah sempat memanggil Brigadir J atau Yosua pasca-perkosaan yang dialaminya.

“Ini merupakan pukulan berat untuk saya, seorang pejabat Polri yang istrinya diperlakukan seperti itu yang mulia,” ujar Ferdy Sambo.

Dalam keterangan yang disampaikan, Ferdy Sambo mengungkapkan dirinya juga sempat bertanya kepada Putri Candrawathi soal siapa saja yang tahu tentang peristiwa tersebut.

Namun, kata Ferdy Sambo, Putri Candrawathi menyampaikan belum ada ajudan yang tahu perihal perbuatan yang dilakukan Yosua terhadap istrinya.

Bharada E Berhadapan Langsung dengan Ferdy Sambo

Halaman
1234
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved