Inhu

Terpapar Gas Air Mata yang Terbawa Angin, 32 Siswa dan 5 Guru TK di Rengat Riau Dirujuk ke RS

Gas air mata tersebut terbawa angin dan mengarah ke arah lokasi sekolah TK Kartika yang berada tak jauh dari Mapolres Inhu.

Terpapar Gas Air Mata yang Terbawa Angin, 32 Siswa dan 5 Guru TK di Rengat Riau Dirujuk ke RS
Tribunpekanbaru.com/Bynton
Sejumlah murid TK Kartika mendapat perawatan setelah terpapar gas air mata saat pelaksanaan Sispam Kota yang digelar Polres Inhu, Sabtu (30/3/2019). 

TRIBUNINHU.COM, RENGAT - Pihak Kepolisian Polres Inhu melaksanakan Sispam Kota di halaman Mapolres Inhu pada Sabtu (30/3/2019) pagi tadi. Pada saat simulasi tersebut, terdapat adegan penembakan gas air mata.

Namun tak disangka, gas air mata tersebut terbawa angin dan mengarah ke arah lokasi sekolah TK Kartika yang berada tak jauh dari Mapolres Inhu.

Akibatnya sejumlah anak-anak murid TK Kartika, guru dan penghuni asrama Kodim 0302 Inhu terpapar gas air mata yang terbawa angin.

Sehingga para murid, guru dan penghuni asrama Kodim 0302 Inhu harus mendapat perawatan.

Baca: Jalan Penghubung Dua Desa di Sungai Lala Inhu Riau Ambruk, Kades Minta Perusahaan Perduli

Ketika hal ini dikonfirmasi kepada Kepala Sekolah TK Kartika, Yusnita dirinya enggan memberi komentar banyak terkait hal tersebut. "Maaf saya sedag sakit, maaf dulu ya," ujarnya ketika dikonfirmasi Tribuninhu.com.

Sementara itu, Tribuninhu.com meminta konfirmasi Kapolres Inhu, AKBP Dasmin Ginting terkait kejadian tersebut. Dasmin membenarkan korban terpapar gas air mata saat Sispam Kota tersebut.

"Mereka terpapar asap gas air mata yang kebawa angin, semuanya sudah ditangani kesehatan dan sudah kembali," kata Dasmin, Sabtu (30/3/2019).

Informasi yang diterima di lapangan, terdapat 32 anak, 5 guru dan warga asrama sekitar diantaranya 4 orang dirawat ke rumah sakit.

Baca: Tahun 2019 Jalan Lintas Rengat-Pematang Reba Inhu Riau Bakal Dibangun Jalur Dua

"Seorang anak bernama Afan, dua Guru bernama Wilda dan Dedi Yondri serta 1 orang warga asrama di rawat dirumah sakit Kasih Ibu, Rengat untuk dirawat lebih lanjut," ujar sumber yang tak ingin disebutkan namanya itu.

Terkait kondisi terkini, Dasmin berkata bahwa persoalan tersebut sudah selesai. (Tribuninhu.com/Bynton Simanungkalit)

Penulis: Bynton Simanungkalit
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved