Berita Riau

Plt Gubri Ingatkan Sekdaprov dalam Menyusun APBD Perubahan 2018 dan APBD Riau 2019

Plt Gubri, Wan Thamrin meminta kepada TAPD yang diketuai Sekdaprov Riau untuk berhati-hati dalam menyusun APBD Perubahan dan APBD Riau 2019

Plt Gubri Ingatkan Sekdaprov dalam Menyusun APBD Perubahan 2018 dan APBD Riau 2019
ist
APBD 

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com Nasuha Nasution

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau (Gubri), Wan Thamrin meminta kepada Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) yang diketuai Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau untuk berhati-hati dalam menyusun APBD.

Baik itu APBD Perubahan 2018 maupun APBD Riau 2019, karena ia melihat sangat rawan terjadi masalah dalam penyusunan tersebut.

"Saya ingatkan pak Sekdaprov jangan sampai terjadi seperti yang di Malang dan Jambi (korupsi), enaknya sebentar tapi nanti pahitnya lama, harus hati-hati, "ujar Wan Thamrin Hasyim.

Baca: Pemkab Rohul Berencana Buka Seleksi JPT Pratama Eselon II‎ Pada Oktober

Baca: Dalam Catatan BKSDA Rengat Ada Dua Kali Penyerangan Buaya di Inhu Sepanjang Tahun 2018

Sebagaimana diketahui diketahui kasus korupsi di Jambi melibatkan Pemerintah dan Anggota DPRD saat pengesahan APBD, begitu juga yang terjadi di Malang.

Ini dimaksudkan Wan Thamrin Hasyim agar pelaksanaan APBD Riau dijalankan sesuai aturan dan jangan sampai ada yang dipaksakan masuk dalam APBD tersebut yang nantinya akan menimbulkan masalah hukum.

Wan Thamrin Hasyim juga mengingatkan jika nantinya dalam pembahasan ada yang dirasa tidak sesuai dengan prinsip maka hendaklah ditolak karena ini lanjutnya untuk pembangunan daerah.

" Riau ini milik kita bersama dan pembangunan juga harus bersama-sama kita lakukan, apalagi dengan adanya tunda salur saat ini harus berhati-hati kita dalam penyusunan APBD Perubahan dan 2019,"ujarnya lagi.

Sebagaimana diketahui TAPD dan Dewan akan meniadakan APBD Perubahan tahun ini hal ini disebabkan tidak duduknya antara Pemerintah dengan Dewan soal APBD tersebut. Dimana Dewan tetap memaksakan dimasukkan Pokok Pikiran mereka pada APBD Perubahan tersebut.

Baca: Akun Facebook Walikota Pekanbaru dan Akun Whatsapp Kepala Bappeda Dibajak OTK

Baca: Pemko Pekanbaru dan PLN Ternyata Belum Sepakat Terkait Pembayaran Tunggakan PJU

Sedangkan kondisi APBD Riau sendiri defisit akibat te jadinya tunda salur dari Pemerintah Pusat. Bahkan pemerintah berpendapat jangankan untuk tambah belanja anggaran, kegiatan yang sudah ada saja harus dirasionalisasi.

Halaman
12
Penulis: Nasuha Nasution
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved