Pilkada Riau 2020

Pilkada Riau 2020 PDI Perjuangan Mulai Buka Penjaringan Kandidat untuk Pilkada Serentak 2020 di Riau

Jelang Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Riau 2020, PDI Perjuangan mulai buka penjaringan kandidat untuk Pilkada Serentak 2020 di Riau

Pilkada Riau 2020 PDI Perjuangan Mulai Buka Penjaringan Kandidat untuk Pilkada Serentak 2020 di Riau
Tribun Pekanbaru/Ilustrasi/Nolpitos Hendri
Pilkada Riau 2020 PDI Perjuangan Mulai Buka Penjaringan Kandidat untuk Pilkada Serentak 2020 di Riau 

Pilkada Riau 2020 PDI Perjuangan Mulai Buka Penjaringan Kandidat untuk Pilkada Serentak 2020 di Riau

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Jelang Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Riau 2020, PDI Perjuangan mulai buka penjaringan kandidat untuk Pilkada Serentak 2020 di Riau.

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Riau lebih awal membuka penjaringan untuk bakal calon kepala daerah yang ikut dalam kontestasi Pilkada serentak 2020.

Baca: PESAN Kapolda Riau Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo kepada 300 Personil Brimob yang Dikirim ke Papua

Baca: TRUE STORY, Mama Muda di Riau Suruh Dua Pria Aniaya Suami Tanpa Imbalan, Sang Suami Akhirnya Tewas

Baca: HATI-HATI Obat Kadaluarsa! Wagubri Edy Natar Nasution Sosialisasi Ayo Buang Sampah Obat Kadaluarsa

Baca: STORY Warga di Pelosok Riau, Sulit Dapatkan Gas Elpiji 3 Kilogram hingga Harga Jual Rp 30 Ribuan

Pengurus PDI Perjuangan di Sembilan Kabupaten dan Kota mulai membuka penjaringan tersebut.

Bahk yang ingin ikut penjaringan di PDI Perjuangan, pendaftaran bisa dilakukan di Sekretariat DPC PDI Perjuangan, masing-masing daerah yang akan melakukan pesta demokrasi tersebut.

"Penjaringan ini untuk untuk menyiapkan figur-figur yang berkualitas dan mampu menjadi calon yang mewakili kebutuhan rakyat serta turut membesarkan PDI Perjuangan kedepannya," ujar ketua DPD PDI Perjuangan Riau Zukri Misran pada Senin (2/9/2019).

Zukri menambahkan, dengan dibukanya penjaringan lebih awal, PDI Perjuangan berharap agar semua figur mendapat kesempatan yang sama untuk berpartisipasi membangun daerah melalui partai berbasis nasionalis.

"Selain itu juga untuk mendapatkan figur-figur yang tepat, berkualitas, juga tingkat keterpilihannya tinggi, mampu memperjuangkan kepentingan masyarakat, yang tentunya punya komitmen membangun daerah dan sejalan dengan garis politik PDI Perjuangan," jelas Zukri.

Dari hasil pemetaan yang dilakukan ada empat Kabupaten di Riau punya peluang besar kader PDI Perjuangan untuk menang, yakni Rokan Hilir yang saat ini masih dipimpin PDI Perjuangan, kemudian Bengkalis, Indragiri Hulu dan Kuantan Singingi.

"Ada empat Kabupaten yang jelas kita punya kader yang bisa didorong untuk maju dan memiliki peluang besar, Rohil, Bengkalis, Inhu dan Kuansing," ujar Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD PDI Perjuangan Riau Syafrudin Poti kepada Tribunpekanbaru.com.

Halaman
12
Penulis: Nasuha Nasution
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved