ASN Jalani Test Urine

ASN Jalani Test Urine di Riau, ASN Tidak Test Urine Terancam, Tidak Naik Pangkat dan Tidak Naik Gaji

Aparatur Sipil Negara atau ASN jalani test urine di Riau, ASN tidak test urine terancam, ancamannya tidak naik pangkat dan tidak naik gaji

ASN Jalani Test Urine di Riau, ASN Tidak Test Urine Terancam, Tidak Naik Pangkat dan Tidak Naik Gaji
Tribun Pekanbaru/Johanes Wowor Tanjung
ASN Jalani Test Urine di Riau, ASN Tidak Test Urine Terancam, Tidak Naik Pangkat dan Tidak Naik Gaji 

ASN Jalani Test Urine di Riau, ASN Tidak Test Urine Terancam, Tidak Naik Pangkat dan Tidak Naik Gaji

TRIBUNPEKANBARU.COM, PELALAWAN - Aparatur Sipil Negara atau ASN jalani test urine di Riau, ASN tidak test urine terancam, ancamannya tidak naik pangkat dan tidak naik gaji.

ASN jalani test urine di Riau yakni ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan Riau di 30 Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Selasa (3/12/2019).

Menurut Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Pelalawan, Abdul Karim, sanksi disiapkan bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang tidak mau memeriksakan urinenya hingga batas waktu yang ditetapkan.

Adapun sanksi diantaranya Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKP2D) tidak akan melayani urusan administrasi terkait kenaikan pangkat.

"Termasuk pengurusan kenaikan gaji secara berkala juga tidak akan dilayani oleh BKD. Sebelum ada surat bebas narkoba melalui pemeriksaan urine," terang Abdul Karim kepada tribunpekanbaru.com, Selasa (3/12/2019).

Sedangkan untuk ASN yang ketahuan mengkonsumsi Narkoba dan tidak mau menjalani rehabilitasi, sanksi juga disiapkan sesuai dengan Undang-undang yang berlaku.

Bahkan sanksi paling beratnya bisa diberhentikan dari PNS dan diproses berdasarkan hukum yang berlaku.

Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Pelalawan, AKBP Andi Salamon menuturkan, tim gabungan yang terlibat yakni BNNK 25 orang, Satpol PP 10 orang, Polres Pelalawan 11 orang, dan 15 orang dari Badan Kesbangpol.

Seluruhnya dilebur dan kemudian dibagi menja lima tim untuk memeriks urine 1.559 ASN Pelalawan.

Halaman
1234
Penulis: johanes
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved