CPNS 2019

Catat, Ini Lokasi Ujian CPNS di Pelalawan, Riau 3.065 Peserta akan Mengikuti Tes

Peserta seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Pelalawan Riau sebaiknya mempersiapkan diri menghadapi ujian pada Februari mendatang.

Catat, Ini Lokasi Ujian CPNS di Pelalawan, Riau 3.065 Peserta akan Mengikuti Tes
Tribun Jabar
Lokasi ujian CPNS di Pelalawan, Riau. 

Catat, Ini Lokasi Ujian CPNS di Pelalawan, Riau 3.065 Peserta akan Mengikuti Tes

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI- Peserta seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Pelalawan Riau sebaiknya mempersiapkan diri menghadapi ujian pada Februari mendatang.

Menurut Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pelalawan, Fahrurrozy, jadwal pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) telah diterima dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

Untuk Pelalawan akan dilaksanakan selama tujuh hari atau satu pekan lebih. Lamanya waktu ujian disesuaikan dengan jumlah pelamar yang lulus seleksi administrasi.

"Ujian CPNS akan diselenggarakan mulai tanggal 5 sampai 11 Februari mendatang. Itu jadwal dari pusat untuk Pelalawan," terang Fahrurrozy saat menghadiri coffee morning pejabat Pemda Pelalawan di auditorium kantor bupati, Senin (13/1/2020).

Fahrurrozy mengungkapkan, ujian SKD akan dilaksanakan di aula kampus Akademi Komunitas Negeri Pelalawan (AKNP) di Jalan Lintas Timur (Jalintim) Kota Pangkalan Kerinci. Sistem ujian menggunakan Computer Assited Test (CAT) seperti ujian sebelumnya.

Peserta ujian mencapai 3.065 orang yang lolos seleksi administrasi dari pelamar sebanyak 3.253 orang.

Sebenarnya peserta yang lulus atau Memenusi Syarat (MS) hanya 3.064 saja, namun saat masa sanggah seorang peserta Tidak Memenuhi Syarat (TMS) menyampaikan sangahannya. Hingga sanggahannya diterima dan dinyatakan lolos yang akhirnya menjadi 3.065 orang.

"Para peserta akan memperebutkan 111 formasi untuk tenaga kesehatan dan tenaga teknis," tambah mantan Kabag Tata Pemerintahan Setdakab Pelalawan ini.

BKPSDM, kata Fahrurrozy, akan menyiapkan seluruh sarana dan prasarana yang dibutuhkan dalam ujian CPNS itu. Selain lokasi dan gedung, panitia juga menyediakan jaringan internet, komputer, serta perangkat yang dibutuhkan lainnya.

Termasuk juga pengamanan selama pelaksanan ujian di sekitar aula kampus AKNP.

"Kita membutuhkan minimal 100 komputer untuk pelaksanan ujiannya. Ini bakal dipinjam ke sekolah-sekolah yang ada di Pangkalan Kerinci," tandas bekas Camat Pangkalan Kerinci ini. (Tribunpekanbaru.com/Johannes Wowor Tanjung)

Penulis: johanes
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved