Pelalawan

Plt Kadis PUPR Pelalawan Mundur dari Jabatan, Padahal Baru Satu Bulan Menjabat, Ada Apa?

Kembali terjadi! Pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pelalawan Riau yang mengundurkan diri dari jabatannya pada awal tahun 2020 ini.

Plt Kadis PUPR Pelalawan Mundur dari Jabatan, Padahal Baru Satu Bulan Menjabat, Ada Apa?
Tribun Pekanbaru/Johannes Tanjung
Pelaksana tugas Kepala Dinas PUPR Pelalawan, Atmonadi. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PELALAWAN - Pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pelalawan Riau yang mengundurkan diri dari jabatannya pada awal tahun 2020 ini kembali terjadi.

Jika Bulan lalu mantan Camat Langgam Saparuddin yang mundur, kali ini Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pelalawan, Atmonadi. Ia mengundurkan diri dari jabatannya sejak Senin (2/3/2020) lalu. Padahal Atmonadi mengemban tugas itu terhitung sejak tanggal 1 Februari lalu dan baru satu bulan.

"Saya ingin fokus bekerja sebagai asisten. Menjalankan tugas pokok dan fungsi jabatan lama," ungkap Atmonadi saat dikonfirmasi tribunpekanbaru.com, Rabu (4/3/2020).

Asisten ll Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Pelalawan ini membenarkan jika jabatannya sebagai Plt Kadis PUPR baru satu bulan. Sedangkan pekerjaannya sebagai asisten semakin banyak yang harus ditangani.

Selain itu, Atmonadi menghindari terjadinya konflik kepentingan atas dua jabatan yang diembannya itu.

Sebagai Asisten ll, dirinya merupakan atasan langsung dari Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (BPBJ) Setdakab Pelalawan.

BPBJ yang dulu bernama Unit Layanan Pengadaan (ULP) bertugas melakukan lelang terhadap semua proyek yang diusulkan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), termasuk Dinas PUPR.

Sedangkan disisi lain ia menjabat sebagai Plt Kadis PUPR yang diketahui memiliki anggaran terbesar dan paket proyek yang paling banyak yang dimasukan ke BPBJ untuk ditenderkan. Atmonadi kuatir akan terjadi konflik kepentingan dan banyak pihak yang akan menuduhnya bermain serta menguasai proses tender proyek.

"Itu yang membuat saya harus mundur. Jadi Plt Kadis PUPR kembali ke Hardian Syahputra," tegasnya.

Alumni STPDN ini menampik rumor adanya tekanan atau kepentingan pihak lain hingga memutuskan untuk menanggalkan jabatannya. Ia memastikan hal itu merupakan keinginannya sendiri melihat kondisi yang akan terjadi di kemudian hari.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pelalawan, Fakhrurrozy saat dikonfirmasi membenarkan penguduran diri Atmonadi sebagai Plt Kadis PUPR. Suratnya diterima sejak Senin (2/3/2020) lalu dan langsung diproses serta ditunjuk penggantinya.

"Setelah kita proses, Surat Tugas (ST) Hardian Syahputra langsung kita keluarkan. Jadi Plt Kadis PUPR kemabli ke Sekretaris Dinasnya," tandas Fakhrurrozy.

Ia menyebutkan, dalam suratnya, Atmonadi beralasan ingin konsentrasi terhadap pekerjaannya dan terlalu banyak yang diurusi sejak jadi Kadis PUPR.

Alhasil ia tak ingin ada pekerjaan yang mandek lantaran tugas yang bertumpuk. (Tribunpekanbaru.com/Johannes Wowor Tanjung)

Penulis: johanes
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved