Pasien Positif Corona di Riau

Pernah Dijenguk Saat Sakit, DISKES Tracking Social Sekitar Rumah Pasien Positif Corona di Pelalawan

Tim dari Dinas Kesehatan (Diskes) akan melacak siapa saja yang berinteraksi dan kontak langsung dengan pasien corona ini sebelum dinyatakan positif

Tribun Pekanbaru/Johanes Wowor Tanjung
Pernah Dijenguk Saat Sakit, DISKES Tracking Social Sekitar Rumah Pasien Positif Corona di Pelalawan. Foto: Gugus Tugas Covid-19 Pelalawan tracking social di sekitar tempat tinggal pasien positif corona di Kelurahan Kerinci Timur Kecamatan Pangklan Kerinci Kabupaten Pelalawan 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PELALAWAN - Tim gugus tugas penanganan Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) Kabupaten Pelalawan Riau melakukan tracking social terhadap warga Pangkalan Kerinci yang positif corona, Jumat (3/4/2020).

Tracking social ini dilakukan dalam rangka mencegah penyebaran virus corona di lingkungan sekitar maupun secara luas di Pangkalan Kerinci dan Kabupaten Pelalawan.

Tim dari Dinas Kesehatan (Diskes) akan melacak siapa saja yang berinteraksi dan kontak langsung dengan pasien corona ini sebelum dinyatakan positif.

Pasalnya, perempuan berusia 50 tahun itu pernah dijenguk teman-temannya saat masih sakit di Pangkalan Kerinci.

"Sebelum dibawa ke Rumah Sakit Santa Maria, yang bersangkutan pernah dijenguk temannya satu gereja. Mungkin karena rasa sosial dan dikira sakit biasanya, makanya dibesuk," tutur juru bicara Covid-19 Pelalawan, Asril M.Kes, kepada tribunpekanbaru.com, Jumat (3/4/2020).

Diskes bekerjasama dengan pemerintah etempat, tokoh, masyarakat, dan tokoh agama untuk menginventarisir orang-orang yang sebelumnya bersentuhan dengan pasien, maupun yang berkunjung ke rumah serta rumah sakit.

Setelah data didapatkan, orang-orang tersebut akan diperiksa dan diminta untuk isolasi mandiri.

"Ini langkah pencegahannya. Jangan sampai nanti terlambat," tandasnya.

Kepala Diskes ini mengimbau masyarakat tetap tenang dan sedapat mungkin untuk berdiam diri di rumah.

Diminta jangan keluar rumah jika tidak mendesak, untuk memutus penyebaran covid-19.

Halaman
1234
Penulis: johanes
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved