Breaking News:

Pelalawan

BKPSDM Pelalawan Pinjam PC dari Sekolah, Test SKB CPNS 2019 Dipilih Hari Libur

Pada SKD kemarin kita juga meminjam komputer dari sekolah. Sekarang sudah kita Surati kembali untuk dipakai saat SKB nanti

Tribunpekanbaru.com/Johannes Wowor Tanjung
Peserta CPNS di Kabupaten Pelalawan mengikuti ujian SKD di aula Kampus AKNP Pangkalan Kerinci pada Desember 2019 silam. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI- Badan Kepegawaian Pendidikan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pelalawan Riau berencana meminjam komputer atau PC dari sekolah-sekolah dalam menggelar test Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) bagi peserta Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019.

BKPSDM telah menyurati beberapa sekolah dalam proses peminjaman perangkat komputer yang akan digunakan saat ujian nanti.

Pasalnya, test SKB menggunakan metode yang sama dengan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) akhir tahun 2019 silam yakni Computer Assited Test (CAT).

Alhasil membutuhkan peralatan PC yang akan diinstal oleh panitia dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) dan dikoneksikan ke server.

DPMD Pantau Pendistribusian BLT Dana Desa di Pelalawan, Memasuki Tahap lll, Ini Rinciannya

"Pada SKD kemarin kita juga meminjam komputer dari sekolah. Sekarang sudah kita Surati kembali untuk dipakai saat SKB nanti," tandas Kepala BKPSDM Pelalawan, Fakhrurrozi, kepada tribunpekanbaru.com, Selasa (4/8/2020).

Fakhrurrozi mengungkap, sistem ujian CAT SKB dilaksanakan secara online lantaran peserta bakal ujian dari daerah tempat tinggalnya.

Agar memudahkan panitia dalam mengambil rangking pada sistem yang diinstal dalam perangkat tersebut. Kemungkinan besar, test yang dilaksanakan hanya ujian CAT saja dan tidak diberikan kesempatan kepada daerah dalam menambah tahapan seleksi seperti test wawancara maupun yang lain.

Diskes Pelalawan Swab 58 Orang Hasil Penelusuran dari Pasien Covid-19 MR, Pejabat Kemenag Pelalawan

"Waktunya juga tidak terkejar lagi. Pelaksanaan ujian dalam rentang 1 September sampai 12 Oktober 2020. Waktu pastinya akan diumumkan kembali," tambah mantan Camat Pangkalan Kerinci ini.

Dijelaskannya, daftar ulang telah berlangsung mulai tanggal 1 sampai tanggal 7 Agustus sesuai dengan pengumuman yang disampaikan melalui website milik BKPSDM.

Pemberitahuan itu merupakan keputusan dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) yang diumumkan secara serentak di seluruh daerah se-Indonesia.

Halaman
123
Penulis: johanes
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved