Breaking News:

Inhu

Pura-pura Mengantuk, Pelaku Nekat Larikan Mobil Rental yang Disewa Temannya, Tertangkap di Jambi

Korban keluar dari mobil menuju warung, saat korban membeli roti, tiba-tiba tersangka membawa kabur mobil rental itu kearah Jambi.

Istimewa
APN (34), tersangka pencuri mobil dan mobil Toyota Avanza yang diamankan di Polsek Batang Gansal, Kabupaten Indragiri Hulu, Riau. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, RENGAT - Aparat Kepolisian Polsek Batang Gansal mengungkap aksi pencurian mobil yang dilakukan oleh APN (34), warga Kelurahan Kota Pinang, Kabupaten Labuhan Batu, Sumatera Utara (Sumut).

Menurut informasi yang dijelaskan oleh Kapolres Inhu, AKBP Efrizal melalui Ps Paur Humas Polres Inhu, Aipda Misran kepada awak media mengatakan bahwa pengungkapan tersebut berdasarkan laporan korban berinisial AGS (34) yang juga teman pelaku.

Menurut kronologis yang dijelaskan, AGS sengaja merental mobil untuk menemani APN ke Jambi.

"Mereka berangkat dari Kota Pinang pada hari Senin tanggal 19 Oktober 2020 dengan tujuan Jambi," kata Misran, Rabu (21/10/2020).

Baca juga: Simpan Sabu di Kotak Permen, Polisi Kembali Bekuk Keluarga Gembong Narkoba Mak Gadi di Inhu

Baca juga: Penyidikan Dugaan Korupsi Anggaran di Protokol Setdakab Inhu, Pemeriksaan Saksi Ditunda Karena Covid

Mereka tiba di Desa Ringin, Kecamatan Batang Gansal pada Selasa (20/10/2020) sekira pukul 06.30 Wib.

Korban yang merasa lapar berhenti di Jalan Lintas Timur untuk membeli roti.

"Korban minta tolong pada tersangka untuk membeli roti di warung pinggir jalan, namun pelaku tidak mau, karena alasan mengantuk. Lalu korban keluar dari mobil menuju warung, saat korban membeli roti, tiba-tiba tersangka membawa kabur mobil rental itu ke arah Jambi," kata Misran.

Sadar dirinya telah ditinggalkan dan ditipu oleh tersangka, korban langsung menuju Polsek Batang Gansal untuk melaporkan kejadian yang dialaminya.

Baca juga: VIDEO Pimpinan DPRD Inhu Teruskan Tuntutan Mahasiswa Tolak UU Cipta Kerja ke Ketua DPR RI

Baca juga: Video: Tak Resmi, Bupati Inhu Copot Papan Penanda Batas Kabupaten Inhu - Kuansing

Pagi itu, laporan korban diterima oleh PS Kanit Reskrim Polsek Batang Gansal, selanjutnya Kapolsek Batang Gansal mengintruksikan PS Kanit untuk memburu dan melakukan penyelidikan ke Jambi.

Sekitar pukul 16.00 WIB, Ps Kanit Reskrim Polsek Batang Gansal bersama anggota Polsek Batang Gansal melihat mobil rental itu di Desa Sungai Duren, Kecamatan Jambi Luar, Kota Kabupaten Muaro Jambi.

Aparat Kepolisian menghentikan mobil tersebut dan mengamankan tersangka serta membawanya ke Mapolsek Batang Gansal untuk proses selanjutnya. (Tribunpekanbaru.com/Bynton Simanungkalit)

Penulis: Bynton Simanungkalit
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved