Breaking News:

Update Dugaan Korupsi Bansos di Siak, Jaksa Tunggu Laporan Transaksi Keuangan

Korps Adhyaksa kini masih berkoordinasi dengan pihak perbankan, terkait dengan transaksi keuangan dalam penyaluran bansos tersebut.

KOMPAS.COM/IDON
Gedung Kejati Riau di Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru, Riau. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU-Tim jaksa penyidik Pidana Khusus (Pidsus) Kejati Riau masih melakukan pendalaman terkait penyidikan perkara dugaan tindak pidana korupsi penyaluran bantuan sosial (bansos) di Bagian Kesra, Setda Kabupaten Siak atau dikenal sebagai Tipikor Bansos Siak.

Korps Adhyaksa kini masih berkoordinasi dengan pihak perbankan, terkait dengan transaksi keuangan dalam penyaluran bansos tersebut.

Diungkapkan Asisten Pidsus Kejati Riau, Hilman Azazi, pihaknya kini tengah menunggu laporan transaksi keuangan yang dimaksud.

"Kami masih menunggu laporan itu. Kita rubah pola penyidikannya, ke transaksi perbankan. Karena tidak mungkin kita periksa penerima bansos semuanya," katanya, Sabtu (20/2/2021).

Komisi III DPR RI Minta Kasus Korupsi Bansos Siak Segera Ada Tersangka, Ini Tanggapan Kejati Riau

Karena dipaparkan Aspidsus, penerima bansos mencapai ribuan orang.

Tentunya akan menghabiskan banyak waktu jika melakukan pemeriksaan satu persatu.

"Jadi kami periksa keuangannya, untuk memastikan keluar masuknya uang tersebut. Apakah terjadi penyimpangan atau tidak," beber Hilman.

Untuk diketahui, kasus Tipikor Bansos Siak atau dugaan korupsi bansos ini juga menjadi atensi dari Komisi III DPR RI, yang membidangi masalah hukum, HAM dan keamanan.

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Pangeran Khairul Saleh, dari fraksi PAN selaku ketua rombongan anggota dewan pusat, saat bertandang ke Pekanbaru, Riau, beberapa waktu lalu.

Dimana sekitar 11 anggota Komisi III DPR RI ini, mengadakan pertemuan dengan jajaran Kejati Riau, Polda Riau dan Kanwil Kemenkumham Riau.

GAWAT! Kejati Riau Temukan Pelanggaran Pidana, Dugaan Tipikor Bansos Siak Naik ke Tahap Penyidikan

Halaman
123
Penulis: Rizky Armanda
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved