Breaking News:

Larangan Mudik Lebaran ASN di Kuansing, Tidak Ada Sanksi Bagi Pelanggar

Pemkab Kuansing menindaklanjuti larangan mudik lebaran 2021n dari pusat pada rapat Kamis, ASN di Kuansing yang melanggar tak ada sanksi

Penulis: Dian Maja Palti Siahaan | Editor: Ariestia
TribunPekanbaru/RizkyArmanda
Terminal AKAP. Pemkab Kuansing menindaklanjuti larangan mudik lebaran Idul Fitri 2021 dari pemerintah pusat pada rapat Kamis (8/4/2021), dan ASN di Kuansing yang melanggar tak ada sanksi. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, TELUK KUANTAN - Pemkab Kuansing menindaklanjuti larangan mudik lebaran Idul Fitri 2021 dari pemerintah pusat pada rapat Kamis (8/4/2021), dan ASN di Kuansing yang melanggar tak ada sanksi.

Hal itu dibahas dalam pembahasan rapat, bahwa tidak ada wacana pemberian sanski bagi pelanggar mudik untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Kuansing.

"Kemarin sudah rapat soal larangan mudik ini untuk ASN. Tapi nggak ada sanksi (untuk yang melanggar," kata Plt kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kuansing, Hendri Siswanto, Jumat (9/4/2021).

Rapat tersebut langsung dipimpin Bupati Kuansing Drs H Mursini. Pimpinan Forkopimda lainnya juga hadir.

Dikatakannya, dalam rapat tersebut, Satgas penanganan covid-19 Kuansing yang akan mengeluarkan edaran soal larangan mudik ini.

"Satgas yang buat edaran. Kita tunggu saja," katanya.

Seperti diketahui, pemerintah pusat sudsh melarang mudik di Idul Fitri 2021. Larangan mudik untuk seluruh kalangan. Baik ASN, pegawai swasta dan lainnya.

Tunggu Salinan Intruksi Pusat

Pada berita sebelumnya, Pemkab Kuansing belum bisa menentukan langkah-langkah yangbakan diambil terkait larangan mudik lebaran Idul Fitri 2021 di Riau. Pemkab Kuansing akan terlebih dahulu menunggu salinan putusan pemerintah pusat tersebut.

"Kita belum ada bahas di internal ( Pemkab Kuansing). Kita menunggu salinan dari pemerintah pusat," kata Plt kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kuansung, Hendri Siswanto pada Tribunpekanbaru.com, Jumat (26/3/2021).

Biasanya, katanya, akan ada juga intruksi dari Pemprov Riau. Nah, ini juga akan ditunggu Pemkab Kuansing.

"Kita harus nunggu dari Pemprov Riau juga. Jadi bisa membuat Jutlak dan Juknis larangan mudik itu terutama untuk ASN" katanya.

Baca juga: Pemerintah Lansir Larangan Mudik Lebaran, Pemko Pekanbaru Manut Aturan Jakarta

Baca juga: Pemerintah Larang Mudik Lebaran, Organda Riau Mengaku Tetap Bersyukur

Pemerintah Pusat secara resmi memutuskan untuk menghapus kegiatan mudik pada Idul Fitri pada tahun ini. Ini terkait pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

Keputusan ini diambil setelah Rapat Tingkat Menteri yang dipimpin oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy dan sejumlah menteri dan lembaga terkait.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved