Breaking News:

Istana Siak dan Objek Wisata di Siak Ditutup, Warga Membludak di Taman Kota Saat Libur Lebaran

Istana Siak dan sejumlah objek wisata di Siak ditutup, kondisi ini membuat warga membludak di beberapa Taman Kota di Siak saat libur lebaran

Penulis: Mayonal Putra | Editor: Nolpitos Hendri
Tribun Pekanbaru/Mayonal Putra
Istana Siak dan Objek Wisata di Siak Ditutup, Warga Membludak di Taman Kota Saat Libur Lebaran. Foto: Dua orang remaja putri menyewa becak wisata di pelataran parkir masjid Sultan Syarief Hasyim, Siak Sri Indrapura, Jumat (14/5/2021) 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK -  Istana Siak dan sejumlah objek wisata di Siak ditutup, kondisi ini membuat warga membludak di beberapa Taman Kota di Siak saat libur lebaran Idul Fitri hari kedua.

Pemkab Siak menutup Istana Siak dan objek wisata di Siak selama libur lebaran Idul Fitri 1442 H hingga tanggal 17 Mei 2021.

Namun, tidak bisa berkunjung ke Istana Siak dan objek wisata di Siak , warga dari berbagai pelosok kampung tetap berkunjung ke pusat kota Siak dan berkumpul di Taman Kota yang ada di Siak.

Pantauan Tribunpekanbaru.com pada Jumat (14/5/2021) di Taman Tengku Agung dan plataran parkir masjid Sultan Syarief Hasyim, pengunjung membludak.

Kendaraan roda dua dan roda empat berjejer di bahu jalan Panglima Jimbam, bawah jembatan Tengku Agung Sultanah Latifah (Latifah).

Istana Siak dan Objek Wisata di Siak Ditutup, Warga Membludak di Taman Kota Saat Libur Lebaran. Foto: Istana Siak
Istana Siak dan Objek Wisata di Siak Ditutup, Warga Membludak di Taman Kota Saat Libur Lebaran. Foto: Istana Siak (Tribun Pekanbaru/Mayonal Putra)

Para pengunjung memenuhi taman itu, dengan menggelar tikar untuk berkumpul dan makan-makan.

Sebagian besar lainnya jalan -jalan dan berkumpul-kumpul di dalam
taman. 

Sementara pemandangan di plataran parkir masjid Sultan Syarief Hasyim terliahat berbeda dari hari biasanya.

Gemuruh mesin motor anak-anak mendominasi pendengaran.

Jasa penyewaan motor dan becak anak-anak laris manis.

Pedagang kakilima juga berdatangan mengais rezeki pada kesempatan itu. 

“Suntuk di rumah terus, mumpung kami masih libur ya jalan-jalan ke Siak,” kata Dewi, warga kecamatan Dayun yang menemani anak-anaknya main motor kecil tersebut. 

Dewi menyebut, biaya sewa sepeda motor anak Rp 20 ribu per 10 menit, sedangkan mobil remot Rp 15 ribu per 10 menit.

Istana Siak dan Objek Wisata di Siak Ditutup, Warga Membludak di Taman Kota Saat Libur Lebaran. Foto: Istana Siak di Kabupaten Siak
Istana Siak dan Objek Wisata di Siak Ditutup, Warga Membludak di Taman Kota Saat Libur Lebaran. Foto: Istana Siak di Kabupaten Siak (Tribun Pekanbaru/Mayonal Putra)

Ia dan keluarganya jarang keluar berliburan ingin memanfaatkan momen lebaran kedua ini untuk mengantarkan anak-anaknya pergi liburan.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved