Bono Surfing 2019

Tiga Kali Masuk Calender of Event Wonderfull, Kemenparekraf RI Dukung Pengembangan Wisata Bono

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mendukung penuh pengembangan wisata Ombak Bono di Sungai Kampar, Pelalawan.

Tiga Kali Masuk Calender of Event Wonderfull, Kemenparekraf RI Dukung Pengembangan Wisata Bono
Tribun Pekanbaru/Johanes Tanjung
Pentupan Bono Surfing Internasional 2019 atau Festival Bekudo Bono di Pantai Ogis Kecamatan Teluk Meranti Kabupaten Pelalawan, Kamis (14/11/2019). 

Tiga Kali Masuk Calender of Event Wonderfull, Kemenparekraf RI Dukung Pengembangan Wisata Bono

TRIBUNPELALAWAN.COM, TELUK MERANTI - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mendukung penuh pengembangan wisata Ombak Bono di Sungai Kampar Kecamatan Teluk Meranti Kabupaten Pelalawan hingga menjadi destinasi wisata internasional.

Hal itu disampaikan CEO Calender of Event Wonderfull Kemenparekraf, Hesti Reko Astuti saat menghadiri Bono Surfing Internasional 2019 atau festival Bekudo Bono.

Hesti datang bersama Asisten Deputi Kemenparekraf Riza Fahlevi bersama rombongannya.

BREAKING NEWS : Bono Surfing 2019 di Riau, Surfer Tunggu Ombak Bono Sungai Kampar yang Muncul 12.30

Bono Surfing 2019 di Riau, Tujuh Surfer Mancanegara Tunggu Ombak Bono The Seven Ghost Sungai Kampar

Hesti menyebutkan ada 100 objek wisata di Indonesia yang masuk dalam Calender of Event Wonderfull termasuk festival Bekudo Bono di Teluk Meranti.

Ombak Bono sendiri sudah tiga kali berturut-turut masuk dalam calender wisata nasional itu dan diagendakan secara rutin.

"Apalagi kalau dibarengi dengan festival seperti ini akan lebih Bagus untuk pengembangannya kedepan. Kami dari kementerian sangat mendukung dan ikut berpartisipasi," papar Hesti.

Tahun ini Kemenparekraf mengucurkan anggaran sebesar Rp 1 Miliar untuk membantu pelaksanaan Bono Surfing.

Sebesar Rp 600 juta untuk publikasi berupa banner, iklan di media-media nasional hingga promosi di televisi. Sedangkan Rp 400 juta dalam bentuk program mendukung pelaksanaan acara.

Tahun 2020 mendatang, lanjut Hesti, Kemenparekraf menganggarkan Rp 2,6 M melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk pengembangan destinasi wisata Bono.

Halaman
12
Penulis: johanes
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved