Kampar

Polres Kampar Gelar Pelatihan Ketahanan Pangan Menghadapi Pandemi Covid-19 ke Bhabintamtibmas

Peserta pelatihan Bhabinkamtibmas dalam rangka Ketahanan Pangan Menghadapi Pandemi Covid-19 terdiri 36 utusan jajaran Polsek di Kampar.

istimewa
Polres Kampar gelar pelatihan Bhabinkamtibmas dalam rangka Ketahanan Pangan Menghadapi Pandemi Covid-19 yang diikuti 36 orang utusan jajaran Polsek di Kabupaten Kampar, 2 orang utusan SPN Polda Riau dan 15 utusan Kelompok Tani Ridan Permai dan mahasiswa KKN Universitas Riau. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, BANGKINANG - Polres Kampar gelar pelatihan Bhabinkamtibmas dalam rangka Ketahanan Pangan Menghadapi Pandemi Covid-19 di Desa Ridan Permai Kecamatan Bangkinang Kabupaten Kampar, Rabu (3/6).

Peserta pelatihan ini terdiri dari 36 orang utusan jajaran Polsek di Kabupaten Kampar, 2 orang utusan SPN Polda Riau dan Kelompok Tani Ridan Permai sebanyak 15 orang serta sejumlah mahasiswa KKN Universitas Riau.

Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan ketahanan pangan pada masa Pandemi Covid-19.

"Diharapkan para Bhabinkamtibmas dapat menjadi pioner di desa binaannya dan dapat pula memotivasi masyarakat untuk berpartisipasi dalam meningkatkan ketahanan pangan," ungkapnya.

Warga Desa Tanah Merah Datangi DPRD Kampar Riau Sampaikan Keluhan, Apa Saja Keluhannya?

Selama Masa Pandemi Covid-19, Angka Kehamilan Ibu di Kampar di Prediksi Naik, Ini Sebabnya

Polres Kampar Gelar Tactical Floor Games untuk Kesiapan Pelaksanaan New Normal

Kampar Tak Perpanjang PSBB dan Terapkan New Normal, Sudah Dimulai dengan Dibukanya Destinasi Wisata

AKBP Mohammad Kholid menyampaikan Polres Kampar akan melakukan penilaian khusus kepada para Bhabinkamtibmas dalam upaya peningkatan ketahanan pangan ini, nantinya untuk 5 terbaik dalam pelaksanaannya akan diberikan hadiah serta penghargaan.

Pada kesempatan ini Kapolres Kampar juga memberikan buku saku tentang pedoman atau petunjuk bercocok tanam kepada Para Bhabinkamtibmas

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Kampar, Bustan yang menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Polres Kampar.

Ia menyampaikan akan mendukung kegiatan ini termasuk memberikan bimbingan teknis dalam pelaksanaannya, serta mengupayakan bantuan bibit tanaman yang diperlukan.

Pada helat ini Polres Kampar juga menyerahkan bantuan dari Ketua Bhayangkari Daerah Riau berupa vitamin, masker, hand sanitizer serta minuman untuk seluruh Bhabinkamtibmas jajaran Polres Kampar yang diserahkan secara simbolis kepada perwakilan Bhabinkamtibmas yang mengikuti acara ini.(*)

Penulis: Ikhwanul Rubby
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved