Breaking News:

Berita Riau

Dilantik Besok, Firdaus Kandidat Terkuat Calon Karo Tapem Setdaprov Riau

Mantan Karo Humas Setdaprov Riau, Firdaus merupakan salah satu pejabat yang lolos seleksi terbuka pengisian jabatan eselon II di lingkungan Pemprov.

Penulis: Syaiful Misgio | Editor: CandraDani
Internet
Ilustrasi 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Kepala Badan Kepegawaian Daerah atau BKD Riau, Ikhwan Ridwan, mengatakan, tidak menjelaskan secara jelas, siapa pejabat yang akan ditunjuk menggantikan Sudarman untuk mengisi jabatan Karo Tata Pemerintahan Setdaprov Riau.

Ia hanya membenarkan nama Firdaus merupakan salah satu pejabat yang lolos seleksi terbuka pengisian jabatan eselon II di lingkungan Pemprov Riau.

Firdaus sebelumnya pernah menjabat sebagai kepala Biro Humas Setdaprov Riau.

Selain Firdaus ada dua nama calon lainnya yang juga dinyatakan lulus assesmen dan masuk tiga besar, diantaranya, Agus Mandar dan Ferry H Parya.

Baca juga: Hari Ini Peserta yang Lulus Seleksi Tiga Besar Jabatan Eselon II Pemprov Riau Jalani Tes Kesehatan

Baca juga: VIDEO: 33 Pelamar Ikuti Lelang Jabatan Eselon II Pemprov Riau

"Iya pak Sudarman kan pensiun tanggal 1 Juli besok. Kalau untuk penggantinya mungkin kawan-kawan dah taulah ya," kata Ikhwan enggan menyebutkan nama pejabat yang akan menduduki jabatan Karo Tapem, Rabu (30/6/2021).

"Jadwal pelantikan dan sertijabnya disesuaikan dengan masuknya masa pensiun Karo Pemerintahan dan Otonomi Daerah, Sudarman, tanggal 1 Juli besok," imbuhnya.

Ikhwan mengatakan, pejabat baru yang akan menduduki jabatan Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah, menggantikan Sudarman, yang memasuki masa pensiun akan dilantik Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar, Kamis (1/7/2021) besok.

Pelantikan akan dilaksanakan di Gedung Daerah, Pekanbaru, oleh Gubernur Riau dan dihadiri oleh Wakil Gubernur Riau, Pj Sekdaprov, dan beberapa pejabat.

“Langsung Pak Gubernur yang melantik, Insya Allah pagi pelantikannya, nanti akan disaksikan okeh Wagub, dan Sekda,” kata Ikhwan.

Baca juga: Mantan Pejabat Ikut Lelang Jabatan Eselon II di Pemprov Riau, Ini Nama-Namanya

Baca juga: SEPI Peminat, Lelang Jabatan Eselon II Pemprov Riau Baru Ada 4 Pelamar, Kapan Pendaftaran Ditutup?

Sementara Karo Tapem Setdaprov Riau, Sudarman, saat dihubungi mengatakan, bahwa ia sudah memasuki usia 58 tahun dan tepat tanggal 1 Juli habis masa jabatan sebagai pejabat dan memasuki masa pensiun sebagai Pegawai Negeri Sipil.

Selama menjadi PNS di lingkungan Pemprov Riau, Sudaraman telah beberapa kali dipercaya sebagai pejabat eselon II, termasuk pernah menjabat sebagai kepala Biro Hukum, dan saat ini dipercaya sebagai Karo Tapem.

Saat ditanya kesibukan apa yang nanti akan ia lakukan setelah masuk masa pansiun, Sudarman mengaku akan lebih banyak meluangkan waktunya berkumpul bersama keluarga di rumah dan fokus untuk beribadah.

"Setelah pensiun dirumah lagi, bersama keluarga, dan perbanyak ibadah,” kata Sudarman. (Tribunpekanbaru.com/Syaiful Misgiono)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved